Darwis untuk Indonesia

"Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar." (Ummar bin Khattab, R.A)

Perjalanan Asa

Posted by Darwis Suryantoro on June 13, 2007

Aku akan menyerang setiap meteor yang menghalangi kebebasanku
Begitu juga dengan para prajurit asteroid yang menghadang jalanku
Dan menerjang setiap komet yang membayangiku
Atau selimut tebal atmosfer yang menantangku

Karena…

Aku ingin terbang tinggi
Dengan meminjam sayap albatros

Aku ingin bertahan dengan ragaku
Dengan meminjam keperkasaan semut

Aku akan berperang menatap tajam
Dengan meminjam mata elang

Aku sedang terbang…
Menuju terangnya bintang
Lewati batas kehampaan ruang
Melawan kerasnya karang

Jika aku sampai ke sana
Ku kan menembus batas…
Menggapai kearifan makna
Meraih kebijakan selira
Mencium aroma galaksi bunga
Menikmati tingginya asa
Menuai sabarnya rajutan sutra

Aku sedang terbang…
Masih menanjak tangga kehormatan
Di bawah gumpalan awan hitam
Diterpa kerasnya badai kelam

Menuju bintang…
Menjadi bintang…

======================
Rumah Kos Nangka 27 (Basecamp 11th generation of Wikusama)
Jogja, 13 Juni 2007 (17:23)

#### Darwis Suryantoro ####

2 Responses to “Perjalanan Asa”

  1. Hi all!!

    What do you think about Apple Iogo? >:)

  2. danisdad said

    Kalimat terbaiknya menurutku dipuisi ini…

    Aku ingin terbang tinggi
    Dengan meminjam sayap albatros

    Aku ingin bertahan dengan ragaku
    Dengan meminjam keperkasaan semut

    Aku akan berperang menatap tajam
    Dengan meminjam mata elang

Leave a Reply

 
