Darwis untuk Indonesia

"Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar." (Ummar bin Khattab, R.A)

Mengapa Lamaran Pekerjaan tidak Terbalas? [RePost R]

Posted by Darwis Suryantoro on September 23, 2007

Sudah ribuan lamaran kerja dikirim tapi belum ada
balasan. Mengapa dan harus bagaimana?

1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN

Dgn Hrmt.

ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls ,
sy brmskd mengisi lwg yg
bpk bthkn,
rdri thn 1999 – 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma ,
di bag cln srv.
dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu.
dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr di BIp

2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN

sebagai bahan pertimbangan bapak , bersama ini saya
sertakan :
a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid
di Rt saya

3. BAHASANYA SOK GAUL

Dgn hormat banget , boss!!!!

halo boss , capee deeehhh!!!! apa kabar nich…..?
baik baik aja dong , iya
kan iya dong , bener kan bener dong….? saya mo
ngelamar kerja nich..boleh
dong…please. ..boleh ya…?

4. BAHASANYA SOK PREMAN.

gue pernah kerja di kantor bokap, tapi lantaran gue
sering bolos sama sering
ngegodain skertaris kantor, gue dikeluarin, setan
banget deehhh!!!!
makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo ,
ga usah khawatir soal
jabatan deh…..gue sih yg penting dibayar gede sama
elo. ok deh!! gue
tunggu panggilan kerja! dari elo di rumah gue , kalo
sampe tiga hari belom
juga ada panggilan , elo bakal tau sendiri
akibatnya… .!!!!!!!

5. BAHASANYA SOK AKRAB.

Dengan hormat ,
hai apa kabar nih…? baik baik aja kan …? saya
juga ketika menulis surat
ini dalam keadaan sehat wal afiat, semoga kamu juga
baik baik aja seperti
saya disini. ngomong ngomong gimana kabar anak anak
, sehat kan ..? istri
pasti makin cantik aja…..salam aja ya buat mereka.
oya ..hampir lupa, saya
bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan kamu
bisa kan?

6. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE.
Dengan segala hormat,

Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di
surat kabar ternama di
ibukota yang oplagnya 3 juta exemplar per harinya ,
saya sangat tertarik
sekali dengan iklan yang anda muat di halaman 16
kolom 6 seperti pada
lampiran surat lamaran saya ini. oleh karena itu
saya bermaksud untuk
melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan
saya , dengan surat
lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi
antara kita berdua,
bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa
pentingnya arti sebuah
silaturahmi.

====================================================

3 Responses to “Mengapa Lamaran Pekerjaan tidak Terbalas? [RePost R]”

  1. […] – Mengapa Lamaran Pekerjaan tidak Terbalas? [R]  […]

  2. nggapleki, hehehe

  3. Azmi said

    lucu puooll….
    Hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: