Darwis untuk Indonesia

"Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar." (Ummar bin Khattab, R.A)

Comrades Memories, the Power of Putih Abu-Abu

Posted by Darwis Suryantoro on December 12, 2007

Bro, setelah dipikir2, kayaknya gw perlu memberi nilai plus ma foto yang satu ini (eh, dua ding). Masih teringat 5 tahun yang lalu pas kita lagi imut2nya jadi anak yang punya kekuatan putih abu-abu. Tengoklah bro, aku yang dulunya masih kurus keramping (kiri, red) bersama ama si hacker ambisius, Bang Armind (middle, red), dan ama Bang Ely, seorang pengoleksi game-game terupdate.

 

Ingat waktu itu ketika kami yang tiap hari musti (cocoknya siy dibilang sering) bangun sebelum jam 5 pagi, pastinya bikin rusuh kos-kosan dunk, Buyan Street yang menjadi kenangan sepanjang sejarah putih abu-abu.

Seperti biasanya, aku sering mencuri start giliran mandi pagi, disusul Bang Ely, kemudian Bang Armindz. Abis itu sekitar pukul 5.45 setiap harinya, santap pagi, makanan buatan ibu kos yang keren abis, sampek bikin perut nih nggak kuat karena nampung butiran nasi yang kebanyakan, hahaha. Menu utama, ayam kukus, eh bukan ding, lebih cocok disebut ayam rebus yang digoreng, loh, maksudnyee..

Hari-hari pertama sekolah di SMK Telkom (moklet, red) kami lewati dengan penuh perjuangan, maklumlah bro, kita baru dihadepin ama situasi yang nggak biasanya. Masuk jam 6.00 kalau hari Senin ma Jumat, sisanya jam 6.15. Kalo diinget-inget siy, keliatan banget muka temen-temen, mana yang males ma rajin mandi, hahaha.

Aku, Bang Ely, Bang Armindz, selalu bareng kalo pas berangkat sekolah (meskipun di tahun2 pertama ajah, heheh). Seperti biasa, aku mengambil langkah yang paling panjang dan cepat, disusul Bang Ely, trus Bang Armindz, yang kedua dari mereka punya karakter tenang, nggak kayak aku yang selalu tergesa-gesa, seolah-olah maw ngadepin perang.

Setelah jalan beberapa hari menghuni di kos Buyan G7 F/9, ternampaklah perbedaan kami. Aku yang demen ma musik ballads macam Ebiet G Ade, Bang Ely yang pop abis ama Westlife nya, then Bang Armindz yang rockerstar dengan System of a Down ditambah Linkin Park ma Limbizkitnya, bikin 3 pasang kuping ini berantakan (baca, geli). Yah bayangin ajah bro, kalo pas aku ngidupin musik Ebiet, trus tiba2 diganti ma Linkin Park, beda aliran banged tuh. Tapi yang aku salut ma Bang Ely, kayaknya dia netral dan suka mengalah. Pintu kamar kos pun pernah aku banting “BRAKKK” gara-gara ribut masalah aliran musik, dan tidak saling sapa selama beberapa waktu. Duh, kekanak2an banged kita waktu itu (ya iyya lah, secara masih SMA (baca, STM) getu loch, masih demen2nya ama yang namanya emosi).

Sebenere masih banyak lagi perbedaan antara kita sesama penghuni kos yang cuman bertiga ntuh, tapu lambat laun akhirnya terbiasa juga, sama2 mengerti aliran masing-masih. Hingga akhirnya satu tahun kemudian, kami membawahi beberapa adik kos yang kalo diliat0liat sama lugunya ketika kami menjalaninya satu tahun yang lalu.

Kini sudah 5 tahun, 2 tahun lebih meninggalkan Buyan Boarding House. Kami sudah berbeda. Tahun 2007 ini, terakhir kami bertiga bertemu bersama-sama pada tanggal 30 Juni dalam acara Galasesa (Gala Malam Seni Wikusama). Tampak beda, Bang Armindz yang tambah chubby, begitu juga akuwh, sedikit dengan perut buncit, tapi Bang Ely? Bang Ely tetap konsisten dengan tubuhnya yang ramping, tinggi semampai. Then, hari minggu pagi tanggal 1 Juli, terciptalah foto di bawah ini:

 

Sambil mengenang masa lalu, yang hampir tiap minggunya kami kongkow-kongkow di velodrom. Paling nggak ya waktu itu cuci mata lah, sambil dikit2 olahraga lari-lari di sepanjuang lintasan sepeda balap itu. Cilok atau nasi pecel? Wah sambutan yang enak tuh buat perut kita2. Namun sekarang…. Sekarang? Semua tinggal kenangan…

11 Responses to “Comrades Memories, the Power of Putih Abu-Abu”

  1. […] – Comrades Memories, the Power of Putih Abu-Abu (12 Desember […]

  2. -mbemz- said

    Selembar foto… benar2 mewakili sejuta kenangan…. T_T

  3. Ucok said

    Beautifull moment…

    jangan kuatir wis, sejarah itu selalu berulang. Ke depan masih banyak menunggu kisah indah yang akan selalu kita kenang.

    So… ya ditulis lagi di blog ceritanya…😀

  4. Tito said

    jyan.. mak nyos…

  5. AngelNdutz said

    Sam..jd sedih baca postinganx…hwa…tanggung jawab!!!!Beliin es krim skrg!!! :((

    Smile dunk..😉

    Oie mas, blogq yg di blogspot uda aq drop😀

  6. lunz said

    mendadak eleng jamane mas darwis mbentak2 aquw pas moS.. T__T

  7. Pozix said

    Great brotherhood,i still remember.

  8. dyah said

    Mas,,,Baca tulisan ni jadi kngen ma Tante, Ma Om ma Ais, rama,…:(( n Bu Karlan sekeluarga,,,:((
    Huuu huuu huuuu

  9. folderblog said

    wew, foto masa muda ya pak?? hehe,,, piss..

  10. iyan said

    Kerja dmn bro boleh gk aq mnta no hpx mas bro trims ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: